10 Tempat Outbound Bandung yang wajib anda coba

tempat outbound bandung

Menelusuri tempat Outbound Bandung

Pernahkah Anda berpikir tentang liburan Outbound di Bandung? Bandung mungkin selama ini terkenal sebagai pusat fashion, tapi sebenarnya dibalik itu juga kaya akan wisata outbondnya.

Mengapa harus Outbound Bandung? Manusia pada dasarnya belajar dari alam semesta. Alam semesta adalah sumber kearifan, dan tempat belajar bagi semua orang.

Liburan outbound mengajarkan kepada kita untuk kembali ke alam. Ada banyak tempat Outbound Bandung yang bisa Anda gunakan saat liburan nantinya seperti berikut ini:

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland, yang terletak di Lembang, layaknya sebuah keajaiban. Lokasi outbound bandung ini merupakan ladang strowberi, memiliki taman basah dan kering, hotel dan banyak restoran yang menawarkan hidangan lokal dan internasional.

Untuk mengisi waktu anak-anak Anda dengan beberapa kegiatan rekreasi, Anda bisa menyiapkan mereka untuk beberapa pilihan strwoberi! Pastikan Anda mengarahkan mereka ke strowberi paling lezat untuk mengisi keranjang Anda!

Dan Anda tahu apa selanjutnya – selai stroberi! Setelah puas dengan aktivitas memetik strawberry terbaik Anda, sekarang saatnya untuk menjelajahi dua taman hiburan.

Selain strawberry, ada juga wahana di taman hiburan yang kering, Tubby dan Skyrider. The Tubby seperti air slide, hanya tanpa air. Yang harus Anda lakukan adalah duduk di atas pelampung (yang memiliki pangkalan berlapis minyak), berpegang pada tali di samping dan geser ke bawah.

Jika itu terasa terlalu umum, minta staf untuk memutar pelampung sebelum meluncur turun biar makin seru.

Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park adalah bagian dari Taman Petualangan Treetop, yang berasal dari Pegunungan Alpen Prancis dan sekarang memiliki jaringan 350 taman di seluruh dunia. Treetop Bandung adalah kegiatan petualangan yang sempurna bagi mereka yang mencari sensasi baru.

Jika Skyrider di Kampung Gajah tidak memberi Anda pengalaman yang benar-benar Anda inginkan, Bandung Treetop adalah di mana Anda mendapatkan jawabannya.

Dengan tinggi hingga 160 meter dan panjang 20 meter, Anda dapat meluncur seperti flying fox dari pohon ke pohon dengan cara ritmis yang nyaman sesuai dengan kemampuan Anda sendiri.

Masing-masing dari enam sirkuit memiliki tingkat kesulitan yang sudah ditentukan, dan bahkan anak-anak berumur empat tahun dapat ikut kegiatan ini dan mencoba pada ketinggian dua meter.

Sirkuit yang lebih berpetualang dipasang dengan permainan menantang yang akan membutuhkan sedikit lebih banyak keberanian dan kekuatan.

Mengunjungi Farm House

Farm House adalah daya tarik yang populer untuk outbound keluarga Anda di Bandung. Pesona Farm House dalam konsep bangunannya yang menciptakan suasana pedesaan di negara-negara Eropa membuat wawasan Anda kian bertambah. Dengan pengaturan rapi ada banyak tempat yang bisa di-instagram di sini.

Apa yang membuat Farmhouse begitu terkenal adalah replika rumah hobbit. Siapa pun yang datang ke sini harus meluangkan waktu untuk berfoto di depan rumah hobbit. Juga jangan sampai terlewatkan adalah menikmati keindahan taman bunga.

Bagaimana menuju ke sana

Farm house terletak di Jalan Lembang, No. 108, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tiket masuknya adalah Rp 20.000 yang bisa Anda tukar dengan susu atau sosis panggang. Jam buka adalah 9 pagi – 9 malam.

Sensasi berkuda di De Ranch

Sesuai dengan namanya, De Ranch adalah tempat bagi Anda yang ingin merasakan kegirangan menunggang kuda layaknya seorang koboi.

Tidak perlu khawatir, ada panduan yang akan mengajari Anda cara naik kuda dengan aman. Anda dapat menunggang kuda di sekitar 5 hektar lahan De Ranch sambil menikmati udara pegunungan yang sejuk.

Jika Anda sudah pandai menunggang kuda, Anda bisa belajar menjadi kusir atau belajar cara merawat kuda. Selain itu De Ranch juga memiliki perahu yang menyenangkan, kolam pemancingan, flying fox, balon air, trampolin, panahan, dll.

Harap diperhatikan, setiap perjalanan dikenakan biaya terpisah dari tiket masuk. Jangan lupa, Anda juga harus mencoba menunggangi kuda Sumbawa, kuda Indonesia yang terkenal itu.

Bagaimana menuju ke sana?

De Ranch terletak di Jalan Maribaya, No.17, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jam buka pada hari kerja adalah jam 9 pagi – 5 sore dan di akhir pekan jam 8 pagi – 6 sore. Senin ditutup.

Bersenang-senang di Bamboo Village

Bamboo Village adalah taman hiburan alami. Anda dapat berperahu di danau buatan manusia yang indah, berjalan di jembatan yang membentang di pepohonan, bermain di Rabbit Labyrinth, atau mencoba camilan Sunda di restoran yang nyaman. Suasana hijau dan udara sejuk pegunungan menambah pesona Bamboo Village.

Selain itu Bamboo Village memiliki taman bermain anak-anak, area pemotretan, area panahan, berkuda, mengendarai ATV. Ada juga sawah instagramable dengan padi yang menghijau.

Bagaimana menuju ke sana?

Desa Bambu terletak di Jalan Kolonel Masturi, Km 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Tiket masuk pada hari kerja adalah Rp 15.000 dan pada akhir pekan adalah Rp 20.000. Jam buka adalah 8 pagi – 9 malam.

Mengunjungi Taman Hutan Juanda

Taman Hutan Juanda adalah paru-paru Bandung. Diresmikan pada tahun 1965, Taman Hutan Juanda memiliki area seluas 590 hektar. Selain udara segar dan pepohonan hijau, Taman Hutan Juanda juga memiliki objek wisata lainnya seperti Gua Jepang, Gua Belanda, air terjun dan pembiakan rusa.

Jalur di Taman Hutan Juanda adalah jalur joging sehingga Anda bisa berjalan dengan nyaman.

Suasana alam yang indah akan membuat Anda bersemangat menjelajahi tempat tersebut. Uniknya, monyet liar sering terlihat berkeliaran mencari makanan atau datang ke pengunjung.

Bagaimana menuju ke sana?

Taman Hutan Juanda terletak di Ir. Jl H. Juanda, Dago Pakar, Bandung. Tiket masuknya Rp 11.000. Jam buka adalah 6 pagi – 6 sore.

 Berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu mungkin adalah gunung yang paling mudah untuk didaki. Meskipun tingginya 2.085 meter di atas permukaan laut, Anda dapat berkendara ke puncaknya.

Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung berapi aktif dengan kawah yang masih mengeluarkan asap putih.

Udara sejuk dan keindahan panorama memikat wisatawan untuk datang ke sini. Pada siang hari suhu di Gunung Tangkuban Perahu tidak pernah lebih dari 20 derajat Celcius.

Atraksi menarik di Gunung Tangkuban Perahu adalah merebus telur di Kawah Domas, kawah terendah di Gunung Tangkuban Perahu.

Bagaimana menuju ke sana?

Gunung Tangkuban Perahu terletak di Desa Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tiket masuk untuk turis domestik adalah Rp 20.000 pada hari kerja dan Rp 30.000 pada akhir pekan.

Sedangkan untuk wisatawan asing adalah Rp 200.000 pada hari biasa dan Rp 300.000 pada akhir pekan. Jam buka adalah jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Berkemah di Ranca Upas

Ranca Upas terkenal sebagai tempat berkemah terbaik di Bandung. Suasana alam yang asri, udara yang sejuk dan fasilitas yang lengkap membuat Ranca Upas sangat cocok untuk bersantai dan menenangkan pikiran.

Anda dapat menikmati keindahan pemandangan pegunungan, pepohonan hijau, suara kicau burung dan matahari terbit yang mengagumkan

Di malam hari Anda dapat melihat bintang-bintang di langit dengan jelas. Untuk pemanasan Anda bisa menyalakan api dan membuat kopi panas. Selain camping ground, Ranca Upas memiliki pembiakan rusa, air panas, outbound dan paint ball.

Bagaimana menuju ke sana?

Ranca Upas berlokasi di Ciwidey – Jalan Patenggang, Km. 11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Tiket masuknya adalah Rp 15.000. Biaya parkir untuk sepeda motor adalah Rp 2.000 sedangkan untuk mobil adalah Rp 5.000.

Nah, dengan memahami ulasan berbagai tempat menarik untuk outbound Bandung diatas, liburan keluarga Anda akan semakin berkesan. Jangan lupa oleh-olehnya ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *