Floating Market Lembang : Wisata unik & Instagrammable

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Objek wisata Lembang memang tak ada habisnya. Ada banyak sekali tempat wisata yang dapat dijadikan sebagai pilihan saat berlibur di Bandung, khususnya di Lembang. Mungkin karena suasana Lembang yang masih asri membuat daya tarik wisata semakin menarik.

Hampir setiap tempat wisata di Lembang memiliki ciri khasnya sendiri. Misalnya, Floating Market Lembang. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep pasar apung. Selain konsep yang unik, tempat ini juga memiliki beberapa titik yang sangat instagrammable.

Sehingga, tujuan utama pengunjung bukan hanya untuk berwisata kuliner di pasar apung, namun juga untuk melakukan swafoto. Dan yang paling penting ketika berwisata adalah, harga tiket yang terjangkau.

Daya Tarik Floating Market Lembang

Floating Market Lembang memiliki beragam daya tarik yang membuat pengunjung terus berdatangan. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 20,000 Anda sudah bisa memasuki kawasan wisata Floating Market Lembang.

Daya tarik yang dimiliki Floating market Lembang diantaranya; danau, becak mini, taman kelinci, miniatur kereta api, the rock, dan masih banyak lagi. Selain daya tariknya, Floating Market Lembang juga memiliki beberapa spot foto yang wajib Anda coba.

5 Tempat Instagrammable di Floating Market Lembang

Berfoto umumnya menjadi salah satu kegiatan utama saat kita mengungi suatu tempat. Namun, tak ada artinya jika tempat tersebut tidak memiliki latar yang indah untuk  berfoto. Floating Market Lembang memiliki beberapa spot foto yang instagrammable.

  1. Taman Miniatur Kereta Api

Jika Anda berkunjung ke Floating Market Lembang bersama dengan keluarga, taman yang satu ini wajib untuk dikunjungi. Anak-anak akan sangat menyukai taman ini karena terdapat miniatur kereta api.

Selain menikmati keunikan taman ini, Anda juga dapat mengambil foto dengan latar yang unik, yaitu miniatur kereta api. Selain bagus untuk berfoto, taman ini juga sangat bagus untuk mengedukasi anak-anak mengenai Kereta Api Indonesia karena terdapat informasi yang lengkap.

Baca juga :

  1. Rainbow Garden

Selain Taman Miniatur Kereta Api, Rainbow Garden juga dapat menjadi spot foto yang indah. Dengan latar kebun bunga yang nampak seperti pelangi ini, maka foto yang dihasilkan akan sangat instagrammable.

Tempat ini memiliki luas sekitar 1 hektar, maka sudah pasti Anda akan mendapatkan banyak spot foto bagus di Rainbow Garden. Selain cantik, ternyata bunga-bunga ini sebagian besar bisa dimakan (edible flowers).

  1. Hijab Swimming Pool

Salah satu fasilitas yang mungkin masih cukup langka adalah Hijab Swimming Pool. Di sini, wanita berhijab tidak perlu khawatir karena kolam ini dikhususkan untuk wanita. Konsepnya sama seperti kolam renang indoor.

Hijab Swimming Pool ini memiliki luas dengan panjang kolam 20 m, lebar 7 m, dan dengan kedalaman kolam 1,2-1,4 m. Fasilitas yang tersedia di sini berupa kolam air panas, tempat sewa baju renang muslimah, dan mushola.

Selain Hijab Swimming Pool, tersedia pula kolam renang outdoor untuk umum. Ada kolam renang untuk dewasa, dan ada juga kolam renang untuk anak-anak. Floating Market Lembang memiliki fasilitas kolam renang yang cukup lengkap.

  1. Pasar Terapung dan Wahana Permainan

Sesuai dengan namanya, daya tarik utama Floating Market Lembang adalah pasar terapung. Di pasar ini, pengunjung melakukan transaksi pembelian yang cukup unik yaitu dengan menggunakan koin. Selain itu, transaksi jual-beli ini dilakukan di atas air.

Selain kegiatan berbelanja di atas air, Anda juga dapat menjelajahi danau dengan menyewa kano atau perahu sampan. Harga sewa untuk kano sekitar Rp. 50,000 untuk 2 orang, dan Rp. 70,000 untuk harga sewa sampan untuk 4 orang.

  1. Kampung Jepang Kyoto

Wahana ini merupakan wahana terbaru di Floating Market Lembang. Konsepnya mengusung tema kota Kyoto di Jepang. Di wahana ini, pengunjung dapat merasakan suasana kota di Jepang dengan menyewa baju tradisional Jepang seperti Kimono dengan harga Rp. 55,000.

Selain berfoto layaknya di kota Kyoto Jepang, pengunjung juga dapat merasakan sensasi minum teh ala masyarakat Jepang. Teh yang disajikan pun bukan teh sembarangan, pekerja yang menyajikan teh pun telah memiliki pengetahuan mengenai tradisi minum teh di Jepang.

Itulah beberapa wahana di Floating Market Lembang yang cukup unik dan instagrammable. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda dapat menikmati beberapa jenis wahana yang memilki keunikannya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *